Sabtu, 04 Maret 2017

Jalan-Jalan Hemat ke Bangkok (Day 2 : Grand Palace)

Sesuai rencana awal, hari kedua kami jalan-jalan ke tempat wisata  yang ada di sepanjang Sungai Chao Phraya. Dari penginapan jam 8 pagi kami naik Grab Car B115 menuju Central (Sathorn) Pier. Ini adalah dermaga yang juga terhubung dengan  BTS Sky Train. Di sini kita bisa pilih mau naik boat wisata seharga B100 per orang atau yang reguler. Karena ingin berbaur dengan warga setempat dan ngirit, tentu saja kami naik boat reguler berbendera oranye. Harga tiketnya menuju Dermaga Tha Chang yang dekat Grand Palace @B15 (6rb) saja. Selisihnya lumayan kan?

Sathorn Pier
Pagi itu boat penuh sesak karena bertepatan dengan jam masuk kantor. Sepanjang perjalanan kita bisa menikmati pemandangan berupa gedung-gedung bertingkat, kuil maupun perkantoran. Sungai Chao Phraya masih menjadi andalan warga Bangkok karena lalu lintas jalan rayanya tak jauh beda dengan Jakarta yang sering macet parah. Meskipun air sungainya berwarna coklat tapi bersih dari sampah dan kotoran. Aku jadi teringat beberapa tahun yll saat naik perahu menyusuri Sungai Musi. Kalau saja itu dikelola dengan profesional pasti tak kalah dengan Bangkok.

Pagi yang sibuk, boat penuh sesak
Gedung Perkantoran sepanjang sungai

Keluar dari Dermaga Tha Chang, Grand Palace sudah ada di depan mata. Ini adalah bekas istana Raja yang menjadi salah satu icon Thailand. Katanya kalau belum mampir ke sini berarti belum ke Bangkok. Karena cuacanya panas, jangan lupa bawa topi/payung, kacamata dan pakai sunblock. Harga tiket masuknya lumayan mahal, B500 (200rb). Karena saat itu suasananya sangat ramai dan panas serta awang-awangan melihat luasnya istana ini, diputuskan tidak masuk ke dalamnya. Jadi kami nikmati saja suasana istana dari luar saja. Yang penting kan ada foto-fotonya. Dan inilah hasil foto-foto di luar Istana. Hehehe..




Deretan pertokoan di seberang Istana
Keluar dari Grand Palace rencananya mau ke Sanam Luang Park, tapi ternyata lagi ditutup karena sepertinya ada acara. Ya sudah lanjut lagi jalan kaki sekitar 800 meter menuju Wat Pho. Pas di dekat kantor Kementrian Pertahanan jangan lupa foto di depan patung Gajah Putih.

Cerita Wat Pho nanti lanjut lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar