Jumat, 10 Maret 2017

Jalan-Jalan Hemat ke Bangkok (Day 3 : MBK Center)

Outlet makanan halal di lantai 5 MBK Center 

Setelah puas keliling Masjid Jawa tujuan selanjutnya adalah MBK Center, sebuah pusat perbelanjaan yang juga merupakan pusat souvenir khas Thailand. Sebenarnya letaknya dekat dengan BTS National Stadium. Tapi kami memilih naik Grab Car lagi karena selain lebih cepat jatuhnya juga jadi lebih murah, soalnya kan rombongan. Sedikit tips, kalau mau naik taksi online lebih baik pilih Grab saja karena tarifnya flat dan lebih murah dibandingkan lainnya. Dan mobilnya di sini bagus-bagus, sebagian besar berupa sedan bukan minibus.

Sampai di MBK kami langsung menuju ke lantai 5 untuk makan di the Fifth Avenue. Buat yang muslim tak perlu khawatir karena banyak outlet makanan halal di sini. Ada Ali's Arabic, Indian Food, bahkan menu Indonesia juga ada namanya Jimbaran Resto. Tapi ngapain juga ya sudah jauh-jauh ke bangkok kok makannya gado-gado? Oiya buat turis kita akan dapat welcome drink berupa segelas Thai tea dingin cukup dengan menunjukkan paspor kita. Harga makanannya berkisar antara B100-400 tinggal pilih saja sesuai selera dan kondisi kantong.

Di mall ini juga ada Mushollanya, tapi tempatnya terpisah sesuai jenis kelamin. Musholla laki-laki ada di lantai 6, yang untuk wanita adanya di lantai 5. Kalau mau bertanya key wordnya adalah "moslem". Bagi yang bawaannya banyak, biar tidak capek menggembol tas dan koper kesana-sini, ada tempat penitipan barang gratis di lantai 6 pas di dekat lift. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memanfaatkan fasilitas ini. Kebetulan pusat souvenir adanya juga di lantai 6 ini.

Harga souvenir bervariasi. Untuk gantungan kunci isi 6 harganya sekitar B75-100, tempelan kulkas B40-50 per buah dan kaos B100. Kebetulan di toko yang aku datangi penjaganya bisa berbahasa Inggris dan orangnya lucu. Jadi tawar menawarnya berlangsung lancar dan akhirnya dikasih harga murah.

Setelah puas muter-muter ternyata perut jadi lapar lagi. Jadilah mampir ke food court di lantai 6 untuk membeli kebab. Kalau di lantai 6 kita dikasih kartu untuk ditab di tiap konter, maka di lantai 6 ini kita harus beli kupon makanan lebih dulu yang nantinya akan jadi alat pembayaran. Kalau ternyata kuponnya sisa maka dapat ditukarkan kembali sisanya dengan uang. Harga makannya sedikit lebih murah dibandingkan di lantai 5 karena tempatnya memang tidak seeksklusif seperti di The Fifth Avenue.

Pas turun di lift kami bertemu dengan keluarga muda berwajah Timur Tengah. Si suami yang tentunya ganteng, Halah.. menyapa kami dengan ramah. "Assalamualaikum..." Where are you from? Ku jawab dari Indonesia. Dia langsung bilang gini : "Apa kabar? Coba tebak saya dari mana." Karena kulihat istrinya tidak berhijab aku jawab : "Libanon ya?" Eh ternyata salah. Dia bilang dari Arab. Trus dia bilang lagi sambil berbinar-binar, "Rajaku kan lagi berkunjung di negaramu." Hmm ternyata warga Arab pun ikut heboh dengan kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Ok itu saja cerita perjalanan selama 3 hari di Bangkok, selanjutnya kami langsung menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta.

Halal food tersedia di lantai 5 dan 6


Musholla tersedia di lantai 5 (wanita) & 6 (pria)

Pusat souvenir di lantai 6

Penitipan tas & koper gratis di lantai 6

Ali's Arabic di lantai 5

Tempat pembelian kupon makan lantai 6

Kebab halal di lantai 6

Suasana di Food Court lantai 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar