Sabtu, 04 Maret 2017

Jalan-Jalan Hemat ke Bangkok (Day 2 : Asiatique)




Asiatique adalah semacam pasar malam tempat orang-orang nongkrong kekinian sambil makan malam, ngopi atau sekedar duduk-duduk menikmati suasana di tepian Sungai Chao Phraya di malam hari. Untuk menuju ke sana dari Dermaga Wat Arun naik saja boat reguler berbendera biru seharga B15 (6rb) ke Central Pier trus lanjut pindah naik boat gratis tujuan Asiatique. Disarankan berangkat jam 5an karena semakin malam antriannya akan semakin panjang.

Dan inilah yang paling aku suka karena sepanjang perjalanan bisa menikmati momen saat sang mentari perlahan menuju tempat peraduannya di sela-sela gedung bertingkat berlatar depan kilauan air sungai. Sangat eksotis.



Pulang kembali ke penginapan naik boat gratis yang sama menuju Central Pier. Mumpung di sampingnya ada stasiun BTS Saphan Taksin dan untuk memenuhi keinginan anak-anak naik kereta di Bangkok, akhirnya perjalanan dilanjutkan dengan naik Sky Train dengan tujuan BTS Ratchathewi. Ini semacam Commuter Line di Jakarta tapi jalurnya semua ada di atas. Keretanya bersih, terawat dan ACnya adem. Bagi kami kalau pergi ke suatu negara maka salah satu agendanya adalah menikmati semua jenis alat transportasinya. Dan itu tidak bisa dilakukan kalau kita ikut paket tour.

Naik Sky Train
Dari Ratchathewi ke hotel lanjut naik Tuktuk B40 karena jaraknya juga tak terlalu jauh. Ok lengkap sudah perjalanan hari ini. Total ada lima tempat wisata yang kami kunjungi yaitu : Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Tonson Mosque dan Asiatique.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar