Jumat, 31 Agustus 2018

Warake


Awalnya aku memilih Nikko sebagai salah satu tujuan wisata karena lokasinya yang sejuk dan banyak tempat menarik yang sayang kalau dilewatkan. Ternyata di musim panas ada banyak Festival yang diselenggarakan di sana. Yang sudah jelas masuk ke itineraryku adalah nonton Festival Kembang Api (Hanabi) di Danau Kawaguchiko. Tak tahunya meskipun hanya menginap semalam aku dapat bonus bisa menyaksikan Warake (Festival Dance).

Sore itu sekitar jam 6 sore kami para tamu diantarkan oleh pemilik guest house (istrinya Sato san) berangkat ke lokasi festival di halaman pabrik Furukawa dengan naik bus gratis dari halte depan Stasiun. Turun dari bus sudah terlihat keramaian  pasar malam yang menjual bermacam-macam makanan dan minuman yang sepertinya sangat lezat rasanya. Aku ga berani beli karena seperti kata Sato San di Nikko tidak ada yang jual halal food. Jadi untuk amannya aku bawa bekal air putih di botol yang kuambil dari kran dapur guest house. Ya, karena air di Jepang bisa diminum langsung tanpa harus dimasak. Apalagi di sini sumbernya langsung dari mata air pegunungan. Airnya segar dan dingin seperti air kulkas.

Jam 19.00 tepat serentak semua lampu dinyalakan bersamaan dengan diputarnya iringan musik tradisonal. Warga yang tergabung dalam kelompok-kelompok berseragam pakaian khas daerah berwarna-warni mulai memasuki arena dan menari dengan gerakan sederhana. Gerakannya hampir sama seperti tarian Jawa sehingga orang asing yang ingin ikut menaripun tak kesulitan mengikutinya. Temanku yang dari Polandia bilang kalau aku penari yang bagus, bisa menari sepwrti orang Jepang. Ya iyalah mbak, cakep-cakep gini dulunya aku penari lho. Haha...

Malam itu semua warga dan pengunjung terlihat gembira menikmati acara ini. Badan yang tadinya lelah karena seharian keliling kuil langsung jadi fresh kembali.

#JapanNikko

Menunggu bus bersama teman-teman tamu guest house

Belajar menari sama nenek

Jajanan di pasar malam


Beli es krim dulu

Warha mulai berdatangan

Pakai rompi dulu sebelum menari



1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus