Jumat, 31 Juli 2020

Berbeda Itu Biasa


Untuk kedua kalinya kami sekeluarga melaksanakan sholat hari raya di rumah saja. Tentu saja setelah melakukan beberapa pertimbangan. Pertama, saat melihat data Covid ternyata warga di Kelurahan kami yang terinfeksi masih ratusan jumlahnya. Kedua, suami masih belum sehat betul sehingga khawatir ketahanan tubuhnya masih belum prima. 

Untuk hal yang beginian aku memang jirih, penakut. Jadilah kami bagi-bagi tugas. Si mas jadi imam, si adek baca khutbah dan si emak jadi fotografer.

Tadinya sudah aku sediakan materi khutbah biar tinggal baca, tapi sepertinya si adek merasa isinya kurang pas dan akhirnya dia cari sendiri. Eh, ternyata isinya lebih pas dan lebih bagus untuk audience yang isinya cuma keluarga sendiri. Makanya jangan sepelekan anak milenial. 

 Selesai sholat langsung bikin teh manis buat membatalkan puasa. Temannya sisa pizza yang semalam beli yang memang sudah sengaja disisihkan. Maklum kali ini si Emak lagi males masak. Begitu buka kardusnya, lhadalaah.....! Tinggal seiris roti keju yang sudah keras. Ternyata semalam dihabiskan sama anak-anak yang memang lagi semego-semegonya. Untung di kulkas masih ada bubur ketan item. 

Pokoknya buat orang Jawa apapun itu pasti masih ada untungnya. Makan siang lanjut bikin bakso. Tak ada ketupat, opor, sambal goreng ati maupun rendang. Tak apa, semua bisa menerima karena berbeda itu biasa. Padune... Hihihi Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Taqobbalallahu minna wa minkum.

2 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  2. Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353 🤗🤗🤗

    BalasHapus