Jumat, 05 Oktober 2018

Ke Jepang Dengan Modal 6 Jutaan? Bisa..!


Berawal dari promo free seat dari maskapai merah yang sering menawarkan tiket murah ke berbagai negara. Tahun ini sebenarnya inginnya ke Vietnam dan Kamboja, tapi setelah dicari-cari kok harganya masih mahal. Akhirnya putar haluan cari yang ke Jepang yang memang sudah sejak lama jadi impian untuk dikunjungi.

Taraaa...! Dapatlah tiket Jakarta - KL - Haneda untuk awal Agustus 2018 dengan harga Rp 3 juta. Waktu itu yang langsung ke Narita belum dibuka. Tapi ada untungnya juga karena akhirnya malah bisa sekalian mampir ke Melaka karena ada pilihan yang bisa transit 16 jam dari pagi hingga jelang tengah malam. Sebagai warga backpacker yang baik dan benar kesempatan ini jelas sayang jika dilewatkan. Ya ga.. ya ga..?

Ternyata bulan Agustus adalah musim panas yang kalau siang suhunya bisa mencapai hampir 40 °C. Jadilah googling tempat wisata yang berada di pegunungan dan lokasinya tak begitu jauh dari Tokyo. Maklum cuma punya waktu 6D5N di Jepang jadi tak bisa ke tempat yang jauh-jauh.

Setelah membandingkan sana sini, akhirnya ditetapkan Nikko dan Kawaguchiko sebagai tujuan utama. Eh dapat info dari teman kalau di musim panas ada Festival Kembang Api alias Hanabi dan sekalian sudah ada jadualnya akan diadakan di mana saja dan waktunya juga sudah tercantum di situ. Ndilalahnya salah satu lokasinya adalah di Danau Kawaguchiko. Pucuk dicinta ulam tiba. Dan tanpa disangka saat di Nikko pun ada Warake, Festival Menari. Asyik kan? Jadi janganlah ragu untuk mengunjungi Jepang saat musim panas ya?

Untuk mengunjungi Nikko, Kawaguchiko dan Tokyo selama 6 hari dana yang harus dikeluarkan untuk penginapan, makan, transportasi lokal dan masuk ke obyek wisata cukup sebesar 25 ribuan Yen saja atau Rp 3,3juta. Makan bisa murah cukup jajan beberapa kali saja karena bawa bekal oat, roti bakar, telur rebus, 3 bungkus mie instant, abon, kering tempe kacang dan kurma. Maklum cari makanan halal kan ga semudah cari warteg di Jakarta? Jadi biar hemat waktu seringnya masak saja di penginapan dan jajannya cukup sesekali aja. Untuk itu pastikan cari penginapan yang ada dapurnya minimal ada microwavenya. Oiya malam pertama tidurnya di Bandara karena sampai Haneda sudah tengah malam. Tadinya mau nginap di rumah teman tapi karena beberapa pertimbangan akhirnya batal demi hukum.

Jadi menurut teman-teman dengan total biaya Rp 6,3 juta dengan rincian tiket pesawat 3juta (sudah sekalian mampir ke Melaka), akomodasi & transportasi selama di Jepang 3,3juta apakah termasuk murah atau mahal?

#Japan
#JapanItinerary
#JapanSoloTravel



1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus